Prodi Pendidikan Geografi Loloskan Progam Unggulan Program Studi

Dalam upaya peningkatan mutu Program Studi yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Pendidikan Geografi yang menjadi salahsatu program studi tertua di FKIP UMP menunjukkan eksistensinya dengan mengajukan program unggulan berupa pembentukan Pusat Studi Geospasial yang merupakan bagian dari renstra dan renop prodi.

Tanda tangan kontrak PUPSProdi Pendidikan Geografi merupakan satu dari 32 prodi yang mendapatkan dana pengembangan yang dikucurkan oleh universitas lewat WR IV. Pengembangan program studi yang rencananya akan dilaksanakan selama 4 tahun ini akan melalui beberapa tahapan mulai dari penyusunan rencana, tahap penguatan organisasi hingga pada implementasi dan pemasarannya kedepan.

Kegiatan penandatanganan kontrak yang dilakukan oleh Kaprodi Pendidikan Geografi Sakinah FS, M.Sc dilanjutkan langsung dengan rapat koordinasi tim penyusunan program unggulan program studi. Menurut kaprodi, "Program Unggulan Program Studi ini merupakan langkah awal internasionalisasi prodi lewat pengembangan riset di bidang geospasial pendidikan dan kebencanaan". Pusat Studi Geospasial merupakan embrio dari penyatuan riset multi disiplin yang melibatkan berbagai ahli baik nasional maupun internasional, dan menjadi motor penggerak pengembangan riset geografi di wilayah Banyumas dan sekitarnya. (awn)